Membuat Grafik 2D dengan Aplikasi MATLAB



Hai teman-temanπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
Tidak terasa sudah lama saya nggak memperbarui blog saya ini. Hehehe.......
Biar nggak terlalu lama dianggurin (eaaaaa......😝😝😝), saya kembali ni dengan topik yang lebih seru lagi.
Teman-teman pasti sudah sering kan ngerjai soal atau tugas dari sekolah kalau nggak ngerjai soal dengan nian sendiri (Yaelah rajin bangetttttt......PERTAHANKAN!!!) buat grafik dari suatu persamaan linear satu variabel. Nah kali ini saya mau share nih satu aplikasi yang keren banget. MATLAB nama nya. Ada yang udah tahu? Atau paling nggak pernah dengar? Anggap aja belum ya hahahahahaπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€
Hasil gambar untuk MATLAB
Pertama kali saya mengenal MATLAB dari Mata Kuliah Matematika Komputasi. Saya juga tahu cara membuat grafik dari suatu persamaan linear satu variabel dari Mata Kuliah ini. Bagi teman-teman mau informasi selanjutnya kunjungi aja link dibawah iniπŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
jefrimarzal.staff.unja.ac.id

Oke. Jadi MATLAB adalah aplikasi yang bisa bantuin kita nyelesain permasalahan-permasalahan di matematika lohhh. Ya salah satunya adalah menentukan grafik dari suatu persamaan linear satu variabel.

Tampilannya seperti ini ni teman-teman....
Image result for MATLAB adalah


Udah nggak sabar ya?????? Kita langsung aja yukkkkk
Pertama-tama teman semua tulis perintahnya di kolom "Command Window" seperti iniπŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡




Setelah menekan "Enter"
TTTTAAAAARRRRAAAAA!!!!!!!



Jadilah seperti ini πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†. Kalau teman-teman nggak suka warnanya bisa diganti. Kalau saya pakai warna merah (''red" disimbolkan dengan r). Perintahnya saya ganti menjadi
Tekan "Enter" maka muncul lah

Mudah bukan???? Semoga bisa membantu teman-teman semua. Sampai ketemu di lain waktu
πŸ‘―πŸ‘―πŸ‘―πŸ‘―πŸ‘―πŸ‘―πŸ‘―

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENAMPILKAN BILANGAN GANJIL YANG JUMLAHNYA < 100 MENGGUNAKAN MATLAB

MENGENAL LEBIH DEKAT "BILNGAN GANJIL"

MENAMPILKAN 1000 BILANGAN GENAP MENGGUNAKAN MATLAB